Penumpang Bus JR Connexion Bisa Bawa Sepeda Lipat Gratis Nih

17 October 2020
ILM
 
Untuk memanfaatkan bagasi ini cukup dengan melipat sepeda, nanti dibantu helper bus memasukkan sepedanya ke dalam bagasi bus.
 

Kabar gembira bagi Anda komuter yang kerap bepergian menggunakan bus, tapi juga tengah gandrung trend bersepeda. Pasalnya kini bus JR Connexion menyediakan bagasi gratis untuk sepeda tipe lipat.

Hal ini menurut Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Kementerian Perhubungan (BPTJ Kemenhub) Polana B. Pramesti karena banyaknya masyarakat yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi. Sehingga ini merupakan fenomena yang positif dan patut didukung.

“Karena itu, BPTJ akan mengupayakan kebiasaan bersepeda masyarakat yang mulai tumbuh menjadi budaya bersepeda. Mudah-mudahan ketersediaan bagasi gratis ini akan bisa segera dimanfaatkan penumpang yang ingin membawa sepeda lipatnya ke kantor atau tempat-tempat lainnya,” kata Polana dari rilis resmi BPTJ (15/10).

Bus pengangkut sepeda ini dioperatori oleh PPD dan Sinar Jaya yang akan ditempelkan stiker khusus pada badan bus dan kaca depan bus. Pembagian dua stiker tersebut merupakan bagian dari kampanye penerapan protokol kesehatan dalam transportasi publik.  

Untuk memanfaatkan bagasi ini cukup dengan melipat sepeda, nanti dibantu helper bus memasukkan sepedanya ke dalam bagasi bus. Setelah terpasang rapi, untuk keamanan  sepeda kemudian diikat agar tidak bergeser saat bus berjalan.

Para operator bus menyediakan dua macam bagasi yang disediakan untuk penumpang yang membawa sepeda lipat. Operator bus PPD menyediakan bagasi sepeda di dalam bus dan dapat menampung sekitar 6 sepeda lipat, sementara operator Sinar Jaya menyediakannya di bagasi samping bawah dan juga dapat menampung 6 sepeda lipat. Semua fasilitas tersebut diberikan gratis untuk  penumpang yang membawa sepeda.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait