Ram 1500 Rebel, Lawan Ford Raptor Disiapkan Meluncur Tahun Ini

12 May 2020
Suryo S
 
Menggunakan mesin V8 dan diperkirakan akan lebih bertenaga dari rivalnya, Ford Raptor
 

Pikap performa tinggi, sepertinya masih jadi magnet kuat di pasar Amerika. Ford F-150 Raptor muncul sebagai pelopor dan meraih kesuksesan besar.

Lawan Raptor pun terendus dengan isu rencana Fiat Chrysler Automobile (FCA) yang menggadang Ram 1500 Rebel TRX. Rencana awal, truk ini meluncur di Detroit Auto Show 2020 Juni mendatang, namun nampaknya harus pupus lantaran terhantam badai epidemic Covid-19. Nasibnya pun nampak terkatung-katung belum nampak kepastiannya.

Namun informasi dari pembisik di kalangan orang dalam FCA, mengatakan bahwa pikap ini sudah harus mengulirkan produksinya pada September atau Oktober 2020. Informasi ini pun kemudian menimbulkan spekulasi baru tentang peluncurannya.

Seperti dilansir motorauthority.com, spekulasi mengerucut bahwa pikap ini akan tetap diluncurkan pada Juni 2020, dengan cara independent atau bahkan secara digital.

Dibandingkan dengan Ford Raptor yang hanya mengandalkan mesin V6 Twin Turbo 450 hp, sedangkan Ram 1500 TRX diyakini akan menggunakan mesin V8, 6.200 cc dengan muntahan daya 707 hp. Tenaga sebesar itu akan disalurkan pada keempat rodanya.

Nampaknya Ram Rebel disiapkan menjadi pikap ‘sapu jagat’ yang cukup mumpuni menjabani jalan raya dan juga siap diajak melahap medan off-road. Dan untuk mengakomodasi kemampuan off-roadnya, Rebel terdapat air locker lansiran ARB di gardan depan dan belakang sebagai perlengkapan standar.

Sedangkan untuk suspensi, Rebel mempercayakan pada Bilstein dan diikuti improvement pada rem dan perangkat lainnya untuk mengimbangi kinerja mesinnya.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait