Sederet Bus Jurusan Jakarta-Jawa Timur Stop Operasi Saat PPKM Darurat

18 July 2021
ILM
 
Beberapa perusahaan otobus (PO) memilih untuk menghentikan operasional mereka selama PPKM darurat.
 

Hadirnya PPKM darurat yang berlangsung pada bulan Juli ini membuat banyak pihak menahan perjalanan antarkota mereka. Termasuk dengan menggunakan bus AKAP.

Hal ini juga berpengaruh pada operasional sejumlah bus antarkota jurusan Jakarta-Jawa Timur. Di mana beberapa perusahaan otobus (PO) memilih untuk menghentikan operasional mereka selama PPKM darurat.

Seperti diumumkan PO Medali Mas yang memiliki rute Jabodetabek-Malang. Mulai 16 Juli lalu mulai menghentikan layanannya sementara.

Armada PO Medali Mas trayek Malang-Cirebon

Hal ini terkait dengan peraturan pemerintah" Kami memohon maaf, selama 16 Juli - 20 Juli 2021, armada kami sementara berhenti beroperasi," tulis pihak Medali Mas via akun Instagramnya.

Pun demikian dengan PO Gunung Harta yang menyatakan mulai tangga 16-20 Juli berhenti beroperasi sementara. Bukan hanya layanan AKAP, penghentian ini juga dilakukan di servis logistik barang mereka.

"Mohon maaf, dengan berat hati kami ingin menyampaikan bahwa 16 s/d 20 Juli 2021 seluruh layanan kami (bus malam dan paket kilat) untuk sementara waktu berhenti beroperasi terkait adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat," tulisnya.

Kedua perusahaan bus tersebut baru akan kembali beroperasi pada 21 Juli mendatang.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait