Suzuki Terapkan Komitmen Higienis Bagi Pelanggan, Bentuk Antipasi Covid-19

02 May 2020
Suryo S
 
Menjaga lingkungan transaksi dan servis hingga petugas dari ancaman Covid-19 jadi bentuk kenyamanan pelayanan Suzuki.
 

Wabah Covid-19 berdampak besar pada perilaku orang dalam berinteraksi. Hal ini disadari oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang memberlakukan kebijakan Hygiene Commitment (Komitmen Higienis) sebagai salah satu pencegahan penyebaran wabah ini.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, perusahaannya menerapkan Hygiene Commitment untuk seluruh dealer dalam upaya mencegah dan meminimalkan penyebaran Virus Corona, seperti penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, atau penggunaan masker dan physical distancing di area dealer. 

"Semua ini kami lakukan untuk memastikan keamanan seluruh pelanggan kami dan tentunya sejalan dengan aturan pemerintah mengenai social distancing maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," ujar Donny dalam keterangan tertulisnya.

Dengan Hygiene Commitment atau Komitmen Higienis ini diharapkan lingkungan Suzuki, mulai dari dealer hingga kendaraan yang akan diantar ke pelanggan, dipastikan dalam kondisi sudah mendapatkan antipasi berupa penyemprotan disinfektan. Tak hanya itu, pada semua jajaran Suzuki, mulai sales hingga petugas yang mengantar kendaraan ke konsumen, dipastikan dalam kondisi sehat.

“Di masa yang sulit ini kami ingin tetap memastikan bahwa seluruh konsumen kami tetap dapat menikmati produk dan layanan kami namun tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, tentunya kami juga memastikan seluruh karyawan Suzuki dan dealer resmi kami juga tetap aman selama melayani pelanggan," tutup Donny.

Semua prosedur ketat dalam berinteraksi dengan pelanggan tersebut berlaku di seluruh dealer Suzuki yang berada di daerah-daerah yang belum menerapkan PSBB.

Sementara untuk daerah yang telah menerapkan PSBB, dealer Suzuki di wilayah tersebut sepenuhnya mematuhi peraturan PSSB daerah setempat. 

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait