Toyota HiAce Kini Punya Sekat Pencegah Virus Corona

18 March 2021
ILM
 
Toyota menghadirkan pelindung droplet yang dapat dipasang di antara baris depan dan baris kedua. Peranti ini cocok dipakai untuk Hiace dari facelift 2013 ke atas dari berbagai varian.
 

Virus corona tidak hanya mempengaruhi pola hidup manusia. Lebih dari itu, sederet inovasi dikembangkan untuk mencegah penyebarannya. Seperti sekat pencegah droplet khusus Toyota HiAce ini.

Yup, belum lama ini Toyota menghadirkan pelindung droplet yang dapat dipasang di antara baris depan dan baris kedua. Peranti ini cocok dipakai untuk Hiace dari facelift 2013 ke atas dari berbagai varian.

Di mana sekat ini dapat dipasang pada varian seperti Grand Wagon, Commuter hingga varian yang memiliki akses kursi roda. Karena droplet shield terbuat dari bahan vinil transparan yang fleksibel.

Selain sudah memiliki ukuran sesuai kabin HiAce, sekat ini juga dapat dilepas untuk dibersihkan. Terdapat ritsleting yang tampak mencapai dua pertiga dari tinggi sekat yang dapat dibuka dan ditutup dari kedua sisi.

Meski terkesan remeh, namun sekat ini terbilang efisien dalam mencegah penyebaran virus corona karena fungsinya pada mobil niaga itu. Dalam pengembangannya, Toyota terinspirasi dari sekat pada kendaraan medis.

Saat ini, sekat tersebut sudah bisa dipesan dengan harga 27.500 yen (Rp 3,6 juta) di Jepang. Hmm, bisa jadi inspirasi nih oleh UKM di Indonesia.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait