Transjakarta Perpanjang Layanan Reguler Sampai Pukul 24.00 WIB

Transjakarta Perpanjang Layanan Reguler Sampai Pukul 24.00 WIB
Demi memenuhi kebutuhan masyarakat Ibu Kota pengguna Transjakarta, layanan angkutan publik ini akan ditambah jam operasinya. Wisata malam hari di Jakarta pun bisa dinikmati bersama Transjakarta.
 

Manajemen PT Transjakarta memutuskan memperpanjang waktu layanan reguler armada Transjakarta pada 11 koridor mencakup Koridor 1 sampai koridor 11. Perpanjangan layanan reguler armada Transjakarta juga dilakukan di rute Pusat Grosir Cililitan (PGC) tujuan Harmoni dan Bekasi Barat.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (11/11) menyebutkan, perpanjangan layanan dilakukan pada hari Jumat dan Sabtu hingga pukul 24.00 WIB di koridor-koridor tersebut. Sementara, pada hari Senin sampai Kamis layanan diberikan sampai pukul 23.00 WIB.

Untuk mendukung perpanjangan waktu layanan ini, PT Transjakarta juga menambah jumlah armada yang beroperasi di masing-masing koridor agar headaway atau waktu ketibaan bus satu ke bus berikutnya bisa berada di kisaran 15 menit sekali.

Tentu saja, perpanjangan layanan armada menjadi lebih malam ini menguntungkan bagi pekerja di Jakarta yang pekerjaannya mengharuskan mereka pulang malam.

"Pelanggan Transjakarta yang pulang malam bisa merasa tenang karena tersedia angkutan umum yang layak," sebut Budi Kaliwono.

Manfaat lainnya, perpanjangan layanan sampai mendekati dinihari ini juga mendukung pelanggan Transjakarta yang ingin menikmati wisata dan kuliner malam di DKI Jakarta.

Perpanjangan waktu layanan ini menurut Budi Kaliwono sebagai komitmen manajemen Transjakarta untuk memberikan pelayanan publik yang cepat, aman, nyaman, manusiawi, efisien, berbudaya dan bertaraf internasional.

Selain itu juga mendukung penerapan komitmen penyediaan layanan 24 jam setiap hari, tujuh hari dalam seminggu dan 365 hari per tahun.