Transjakarta Uji Coba Gratis Tiga Rute Baru Hari Ini

10 November 2020
ILM
 
Selama masa uji coba, layanan Jak10A, TR1 dan TR2 dapat digunakan dengan tarif Rp 0.
 

Tiga rute baru dari layanan Transjakarta siap diujicoba hari ini, Selasa (10/11). Dari pengumumannya via media sosial, layanan tersebut akan diuji selama dua pekan ke depan.

Ketiga rute tersebut di antaranya TR1 dengan trayek Gondangdia-Senen. Jalur yang dilalui dari Stasiun Senen melalui Pasar Senen, Atrium, RSPAD, Museum Kebangkitan Nasional, PMI, Tugu Tani, Halte Sekolah, BRI, Halte SMU dan Stasiun Gondangdia.

Rute dari Stasiun Gondangdia ke Senen berbeda. Karena melalui Komplek AL, Kanisius, Telkom, Gambir, Istiqlal, Lapangan Banteng dan Wahidin.

Rute ke-2 adalah TR2 dengan trayek Gondangdia-Balaikota. Trayeknya melalui Komplek AL, BRI, Kanisius, Telkom dan Balaikota. Dari arah sebaliknya melalui IRTI, Wisma Antara, BUMN, Dewan Pers, DPRD dan kembali ke Gondangdia.

Terakhir adalah angkot Jak 10A yang menghubungkan Gondangdia-Cikini. Rutenya melalui Komplek AL, Kanisius, Telkom, Gambir, Menperindag, Tugu Tani, Halte Sekolah dan berputar di Bapindo, Halte SMU dan kembali ke Gondangdia.

Selama masa uji coba, layanan TR1 dan TR2 dapat digunakan dengan tarif Rp 0. Namun tetap dengan tap in dan tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) dan akan berlaku tarif Rp 3.500 setelah selesai masa uji coba.

Sementara layanan Jak 10A dapat diakses menggunakan kartu Jak Lingko dengan tarif Rp 0. Ketiga rute ini beroperasi pada hari kerja pukul 05.00-22.00 WIB.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait