Walah, Naik Bus Tak Bisa Dari Cimanggis Lagi

23 January 2020
ILM
 
Untuk mengatasi macet yang selama ini terjadi di persimpangan Akses UI Depok ke Jl. Raya Bogor, maka angkutan bus antarkota dilarang melintas di wilayah tersebut.
 

Sejak bertahun-tahun lalu, calon penumpang bus antarkota, khususnya ke arah Jepara, Semarang, Wonogiri atau Cepu yang berdomisili di dekat Jl. Raya Bogor-Cibubur, Cimanggis dan sekitarnya, kerap naik bus dari agen PAL Cimanggis. Tetapi kini tak bisa lagi naik dari sana.

Pasalnya, untuk mengatasi macet yang selama ini terjadi di persimpangan Akses UI Depok ke Jl. Raya Bogor, maka angkutan bus antarkota dilarang melintas di wilayah tersebut. Sebagai gantinya penumpang bisa naik dari terminal Jatijajar Depok, atau dekat pintu masuk tol Cijago.

"Iya, sekarang sudah tak ada bus yang melintas di PAL Cimanggis. Semua penumpang diarahkan ke terminal Jatijajar, Depok," buka Warsono, agen penjual tiket bus di PAL Cimanggis saat kami temui Rabu (22/1).

Agen bus di PAL Cimanggis sendiri masih tetap bertahan. Namun fungsinya hanya sebagai biro jasa penjualan tiket saja. Bukan lagi sebagai titik pemberangkatan penumpang seperti sebelumnya.

Penumpang dari agen nantinya akan dijemput oleh pihak PO dari terminal Jatijajar, Depok. Dan diantar menuju bus yang akan berangkat melalui pintu tol Cijago atau Citeureup via Cibinong. 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait