Yutong Ekspor Bus Listrik Ke Skotlandia

05 April 2020
Suryo S
 
Bus Yutong sebelumnya telah diuji dan lolos dengan segala ujicoba yang dilakukan oleh pihak pembeli
 

Zhengzhou Yutong Bus salah satu produsen bus dari Henan, Tiongkok, telah mengekspor bus listrik bikinannya ke Skotlandia. Melalui Pelican Bus & Coach, importir dan distributor Inggris dan Irlandia untuk Yutong Buses and Coaches, telah melakukan penjualan pertamanya dengan bus Yutong E12 ke McGill's Buses, operator bus dan kereta swasta terbesar di Skotlandia. Keputusan ini diambil setelah Yutong E12 dinyatakan lolos dari serangkaian percobaan yang dilakukan oleh McGill’s tahun silam.

Pengiriman bus setrum ini akan dilakukan sebelum Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa, COP26 di Glasgow, Skotlandia, November mendatang. “Ini adalah awal dari perjalanan nol-emisi McGill," Ralph Roberts McGill, Direktur Pelaksana McGill, dikutip dari asianbuses.com

Yutong E12 punya panjang 12 meter dan memiliki motor listrik Yutong YTM280-CV9-H tunggal dengan daya maksimum 350 kW dan torsi 2.400 Nm. Sementara untuk baterai mengandalkan LFP (Lithium Iron Phosphate) dengan total kapasitas 324 kWh dan dilengkapi dengan sistem pengereman regenerative.

McGill’s merupakan operator bus swasta utama Skotlandia, dengan hampir 1.000 karyawan, empat depot, lebih dari 400 bus, dan jaringan sekitar 110 rute.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait