Arrival, Bus Listrik Unik Ini sudah Mendapat Sertifikasi Laik Jalan Di Eropa

10 May 2022
Benny Averdi
 
Perusahaan startup di bidang kendaraan komersial listrik, Arrival, mendapat sertifikasi bus listrik untuk seluruh Eropa.
 

Sebagai perusahaan startup kendaraan komersial listrik, tentunya menjadi tonggak utama jika bisa beredar di jalan umum Inggris dan Eropa secara keseluruhan.

Dengan adanya sertifikasi yang didapat setelah rangkaian pengujian sistem keamanan, membuat tak hanya bus Arrival saja yang memperoleh sertifikasi itu, tetapi juga Arrival Car dan Arrival Van, yang menggunakan teknologi yang sama.

Perusahaan startup yang berbasis di Inggris itu, berencana membangun semua produknya di pabrik lokal yang dapat diskalakan dengan cepat dan sangat otomatis, dengan robot yang melakukan sebagian besar pekerjaan manufaktur.

Karena mendirikan pabrik mikro membutuhkan biaya jauh lebih sedikit daripada pabrik perakitan tradisional dan mempekerjakan jauh lebih sedikit orang, Arrival mengatakan metode ini akan menghasilkan produk yang jauh lebih murah daripada kendaraan listrik lain, bahkan kendaraan diesel saat ini.

Perusahaan itu telah melakukan pengujian pada bus listrik tersebut pada fasilitas pabrik di Inggris, pada akhir 2021. Direncakan akan mulai diujicoba pada jalanan pada kuartal awal 2022 dan di kuartal akhir 2022, Arrival akan mulai diproduksi.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait