Begini Ragam Sekat Bus Social Distancing Di Luar Negeri Saat Ini

21 November 2020
ILM
 
Jika sebelumnya banyak bus memberlakukan pengaturan bangku dan sekat yang rumit, kini dibuat lebih ringkas.
 

Virus corona yang melanda seluruh dunia, membuat kendaraan umum seperti bus memberlakukan social distancing. Jika sebelumnya banyak bus memberlakukan pengaturan bangku dan sekat yang rumit, kini dibuat lebih ringkas.

Bahkan di luar negeri sekat tersebut kerap hanya berupa gorden yang berfungsi sebagai pembatas antarpenumpang. Seperti yang diaplikasikan pada kabin bus JR Bus Kanto dari Jepang ini.

Sekat Bus di Jepang

Seperti terlihat, tiap seat diberi jarak dan memiliki sekat berupa gorden. Sedangkan konfigurasi seat dari bus bertipe double decker tersebut masih tetap 2-2.

Sekat Bus di Argentina

Selanjutnya ada bus Fly9 dari Argentina keluaran Onibus Volare yang juga mengandalkan gorden sebagai sekat antar penumpang. Bus bersasis Mercedes-Benz LO 916 itu memakai sekat Biosafety System yang berbasis BioSafe dari Marcopolo. Sama seperti bus di Jepang, konfigurasi seat pada bus ini juga 2-2.

Sekat bus di Filipina

Kemudian ada sekat berbahan plastik transparan dari karoseri bus di Filipina. Sekatnya berbeda dari dua bus asal Jepang dan Argentina yang membuat penumpang tak bisa berinteraksi, bus buatan karoseri DLTBCo. masih bisa membuat kedua penumpang berinteraksi.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait