Desain Bodi Bus Indonesia Semakin Menjadi Inspirasi Di Bangladesh

29 October 2020
ILM
 
Alih-alih meniru tampilan dari bodi Legacy SR-2 dari karoseri Laksana, kini makin banyak bus yang jadi inspirasi.
 

Maraknya penggemar bus Indonesia yang kerap menyebarkan foto-foto tampilan bus-bus dari karoseri tanah air, jadi inspirasi di luar negeri. Salah satunya dari karoseri Bangladesh.

Alih-alih meniru tampilan dari bodi Legacy SR-2 dari karoseri Laksana, kini makin banyak bus yang jadi inspirasi. Seperti karya New Plan Engineering Workshop yang satu ini.

Dari depan, tampilannya mengingatkan garis desain Legacy SR-2 yang terlihat dari bentuk kaca dan 'topi' pemisah kacanya. Sedangkan bagian headlampnya mengandalkan milik Jetbus 2 keluaran karoseri Adi Putro.

Beralih ke samping, bentuk 'selendang' bus bersasis Hino RK ini justru mirip Avante dari karoseri Tentrem. Namun panel atapnya tetap berciri Legacy SR-2.

Konsep gado-gado juga hadir di buritan. Panel atap dan bodi belakang Legacy SR-2 tampil berpadu dengan stop lamp Legacy SR-1 versi 2.0.

Memang, ini bukan kali pertama karoseri asal Bangladesh terinspirasi, bahkan menyontek tampilan bus asal Indonesia. Hal ini mengindikasikan jika secara desain, tampilan bus-bus di tanah air tak kalah dari karoseri, bahkan pabrikan bus di luar negeri.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait