DPP Organda Kunjungi Pabrik Perakitan Bus Hino di Purwakarta

10 March 2017
ZCH1708
 
Mereka melihat dari dekat proses pembuatan bus mulai dari welding line, painting line, engine line, frame line, drive axle line dan vehicle assembly line.
 

Sekitar 30 orang anggota dan pengurus DPD Organisasi Angkutan Darat (organda) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengunjungi pabrik perakitan bus Hino di Purwakarta, Kamis (9/3/2017).

Peserta acara kunjungan pabrik ini adalah para pengusaha bus pariwisata di DIY untuk melihat dari dekat proses perakitan bus di pabrik PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) di Kota Bukit Indah, Purwakarta.

Mereka melihat dari dekat proses pembuatan bus mulai dari welding line, painting line, engine line, frame line, drive axle line dan vehicle assembly line.

"Kami sangat berterima kasih mendapat kunjungan dari DPD Organda DIY ke pabrik kami, sehingga kami dapat berbagi informasi mengenai proses perakitan kendaraan Hino sehingga pengusaha dapat membuktikan langsung kualitas dan keandalan produk-produk Hino," kata Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia yang mendampingi anggota DPD Organda DIY selama factory visit berlangsung.

Di acara factory visit ikut bergabung pula Ketua DPD Organda DIY Agus Andrianto dan Wakil Ketua III DPD Organda DIY Hantoro serta perwakilan dari dealer bus Hino di Jawa Tengah, PT Duta Cemerlang Motors. Selama kunjungan berlangsung, sesuai standar prosedur keselamatan yang berlaku di pabrik, peserta mengenakan alat pengaman diri (APD).

Selama factory visit berlangsung juga dilakukan dialog dan diskusi mengenai aspek teknis bus Hino antara perwakilan dari Hino dan para pengusaha,

Pabrik Hino di Purwakarta yang 90 persen sahamnya dimiliki oleh Hino Motors, Jepang, ini memiliki luas total 296.000 m2 dengan jumlah pekerja 2.202 orang dengan kapasitas produksi total bus dan truk Hino berbagai tipe sebanyak 75.000 unit per tahun. 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait