Gagahnya Bus Pemadam Kebakaran Austria Dari Scania

18 January 2020
ILM
 
Bus Scania Interlink HD ini merupakan armada andalan pemadam kebakaran Provinsi Austria Atas (Landes-Feuerwehrverband Oberösterreich).
 

Dilihat sepintas, tak ada yang berbeda dari bus Scania Interlink HD dari bus-bus antarkota di Eropa umumnya. Tapi jangan salah, ini merupakan armada andalan pemadam kebakaran Provinsi Austria Atas (Landes-Feuerwehrverband Oberösterreich).

Merah menyala menjadi ciri bus yang dipakai pemadam ini untuk operasi logistik dan taktis. Bukan sebagai alat pemadam api, tapi bus ini berfungsi sebagai pos komando bergerak dan unit staf serta kendaraan transportasi.

“Selama lebih dari tiga dekade, kami telah menggunakan pelatih untuk mengangkut penumpang dan untuk operasi bantuan kecelakaan dan bencana,” kata Inspektur Pemadam Markus Mayr, Kepala Departemen Perlindungan Sipil Landes-Feuerwehrverband Oberösterreich.

Selain fitur standar dilengkapi dengan interior bercahaya biru, lampu rotator dan sirene. Namun, kecepatan kendaraan telah dibatasi hingga 110 km/jam.

Bus Scania Interlink HD ini juga memiliki 35 kursi dan empat meja, yang jika perlu dapat dilipat melalui mekanisme rilis cepat. Selain itu, ada pula dapur kecil, toilet, dan ruang bagasi.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait