Ini Bocoran Sleeper Bus dan Ultra High Deck Dari Tentrem

22 February 2021
ILM
 
Dari foto-foto yang beredar, sleeper bus dari Tentrem akan berjuluk Avante H9 Priority dan ultra high deck berjuluk Avante D1.
 

Persaingan karoseri bus di Indonesia makin meriah. Jenis-jenis bodi baru yang inovatif terus bermunculan beberapa tahun belakangan ini. Termasuk sleeper bus dan ultra high deck.

Dan tahun 2021 ini, ada bocoran bodi dari kedua jenis bus tersebut dari karoseri Tentrem, Malang. Hal itu terkuak dari foto yang tersebar di akun Instagram Freshbus pekan lalu.

Dari foto-foto yang beredar, sleeper bus dari Tentrem akan berjuluk Avante H9 Priority. Kelas bus tersebut sama dengan Legacy SR2 Suites Class dari Laksana.

Bus tersebut memiliki spek panjang 12 meter dengan tinggi 3,9 meter serta lebar 2,5 meter. Di dalamnya terdapat konfigurasi jok yang bisa direbahkan serta panel penumpang lega.

Kemudian ada bus berjuluk Avante D1. Bus tersebut diyakini akan menjadi pesaing bodi Jetbus 3+ UHD dari karoseri Adi Putro. Bus tersebut dibangun khusus untuk bus-bus bersasis tronton sekelas Volvo B11R, Scania K410iB atau Mercedes-Benz OC500RF 2542.

Bus tersebut berpanjang 13,5 meter, tinggi 4,08 meter dan lebar 2,5 meter. Bus tersebut diklaim untuk jadi andalan di segmen perjalan jauh.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait