Mau Ngopi Dalam Bus di Ciamis? Ikut Cikobis Saja

14 October 2020
ILM
 
Program Cikobis ini merupakan hasil kerja sama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Kabupaten Ciamis, Sumber Jaya dan Makikan.
 

Trend ngopi di bus dalam rangka membangkitkan kembali ekonomi dari sektor pariwisata terus merambah ke banyak kota. Bulan ini giliran kota Ciamis, Jawa Barat yang menghadirkan layanan serupa berjuluk Cikobis.

Program Cikobis ini merupakan hasil kerja sama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Kabupaten Ciamis, Sumber Jaya dan Makikan. Armadanya dari PO Sumber Jaya berbasis big bus pariwisata yang sudah dirombak ala cafe dengan kursi saling berhadapan dan meja makan.

Perjalanan keliling Ciamis akan dimulai dari Tourism Information Center (TIC) di  Jl. RAA Sastrawinata, Kertasari. Rute yang dilewati oleh Cikobis ini antara lain Lingkar Selatan (via Handapherang), Taman Makam Pahlawan, Alun-alun Ciamis dan kembali ke TIC.

Untuk menikmati layanan ini, penumpang bisa memesan tiket di Tourism Information Center (TIC), atau reservasi di nomor 0821 2072 8877. Ongkosnya Rp 50 ribu dengan fasilitas city tour, kopi, snack dan air mineral.

Sebagai catatan, ngopi di bus jadi kegiatan yang banyak dihadirkan oleh perusahaan bus pariwisata selama pandemi corona tahun ini. Beberapa kota memiliki layanan serupa dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait