PO EPA Star Menambah Empat Unit Baru Jurusan Payakumbuh-Bandung

30 November 2021
Benny Averdi
 
PO EPA Star bertambah empat unit bus baru, dengan bodi dari karoseri Tentrem dilengkapi dengan Body Stabilizer System.
 

Konsumen rute Payakumbuh-Bandung, akan mendapat pilihan bus baru dari PO EPA Star. Empat unit bus dengan sasis Mercedes-Benz OH 1626 dengan bodi Avante H7 dari karoseri Tentrem yang menampung 32 seat.

Mercedes-Benz OH 1626, menggunakan suspensi udara, sehingga tingkat kenyamanan lebih baik dibandingkan suspensi konvensional. Namun, dengan bodi menjulang, gejala limbung sangat memungkinkan.

Dilansir dari akun @karoseritentrem, karoseri asal Malang, itu menggunakan Body Traction Stabilizer yang sesuai untuk perangkat suspensi udara tipe narrow, seperti pada OH 1626. Dengan stablisisator itu, gejala limbung bisa dikurangi sehingga penumpang akan merasa semakin nyaman.

Apalagi 32 bangku dari Rimba Kencana yang dilengkapi leg rest, akan menyangga tubuh penumpang PO EPA Star ini sepanjang perjalanan.

Ada hal unik dari penamaan bus baru ini. Seperti daerah asalnya, Sumatra Barat. Nama bus tersebut disesuaikan dengan tempat-tempat di sana, seperti Bukit Langkisau, di daerah Pesisir Selatan, Koto Pariangan di Tanah Datar, Ngarai Sianok di kabupaten Agam dan Danau Talang di Alahan Panjang, kabupaten Solok.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait