PO Haryanto Rombak Tampang Bus Lawas Jadi Jetbus 3 Voyager

13 August 2020
ILM
 
Bus berbasis Mercedes-Benz OH 1626 ini sejatinya berbodi Ultima 2 dari karoseri Trisakti asal Magelang.
 

Meski terbilang masih bagus, namun tuntutan penggemar akan tampilan bus yang lebih segar, terutama dengan double glass membuat PO Haryanto merombak armada mereka. Seperti bus yang satu ini.

Bus berbasis Mercedes-Benz OH 1626 ini sejatinya berbodi Ultima 2 dari karoseri Trisakti asal Magelang. Bus ini tampil dengan kaca depan model tunggal dan 'selendang' tipis di sisinya. Serta headlamp model sipit yang juga digunakan pada Jetbus 2 dan Legacy SR-1 versi dua.

Namun setelah dirombak oleh karoseri Repair Body 99, Malang kini tampilannya menjadi Jetbus 3 Voyager. Bodi Jetbus 3 Voyager asalnya adalah produk karoseri Adi Putro. Mulai dari bentuk headlamp depan-belakang hingga 'selendang' sampingnya identik.

Berbeda dari pengerjaan bodi baru yang harus menanggalkan bodi lamanya, dalam proses rebody ini, bodi lama dari Ultima 2 masih dipertahankan. Hanya tampilan depan-belakang dan sampingnya, serta pengecatan ulang saja yang dilakukan.

Bus bernomor HR 048 dengan julukan Jaliteng ini sebelumnya beroperasi sebagai armada antarkota antarprovinsi (AKAP) rute Jakarta-Madura. Namun saat ini belum ada kabar lanjutan untuk peruntukannya.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait