All New Land Rover Defender Pikap, Mungkin Ditawarkan Walau Tidak Realistis

10 April 2020
Suryo S
 
Harga yang terlampau tinggi dinilai tidak akan realistis untuk sebuah pikap Land Rover Defender
 

Di masa yang telah silam, Land Rover Defender punya pilihan bodi pikap, bahkan tersedia dalam tiga pilihan sekaligus yakni Defender 90, 110 dan 135.

Kemunculan all New Defender beberapa waktu lalu sepertinya tidak sedikit pun menyinggung tentang kemungkinan kemunculan varian pikap pada Defender ini, setidaknya belum pernah ada pembahasan yang menunjuk ke arah sana.

Seperti diketahui bahwa All New Defender punya struktur bodi yang sama sekali beda dengan pendahulunya, di mana SUV anyar ini tak lagi menggunakan sasis tangga. Namun demikian bukan suatu alasan kuat secara teknis untuk tidak menghadirkan varian pikapnya. Sudah cukup banyak contoh pikap bersasis monokok di luar sana seperti Volkswagen Tarok ataupun Honda Ridgeline.

Diwartakan oleh autoevolution.com, dikatakan bahwa menghadirkan sebuah All New Land Rover Defender pick up adalah sangat mungkin untuk dilakukan dilihat dari segi teknis dan rancang bangun. Namun tidak realistis jika dilihat dari pembentukan harganya.

Sebagai contoh, sebuah New Defender 110 dihargai paling murah $ 50 ribuan dan apabila dijadikan dalam wujud pikap maka akan menelan biaya lebih dari itu karena beberapa langkah reengineering untuk menjadikannya sebagai sebuah pikap. Masalah harga inilah yang kemudian menjadikannya tidak realistis.

Sebagai perbandingan, harga sebuah Defender akan bertengger jauh di atas sebuah Jeep Wrangler Pick Up alias Jeep Gladiator.

Inilah yang mungkin jadi pertimbangan bagi Land Rover untuk tidak mengenalkan varian pikapnya, setidaknya dalam waktu dekat ini.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait