Disulap Jadi Camper Van, Pikap Ini Tembus Rp 4 Miliar!

25 January 2021
ILM
 
Tak perlu heran harganya mahal, karena panel karoseri penumpang yang menggusur bak belakangnya dibangun dari bahan komposit karbon. Bahak tersebut kerap dipakai pada peranti motor dan mobil balap.
 

Kendaraan camper van dapat dibangun dari berbagai basis. Tak terkecuali pikap double cabin. Salah satunya Toyota Tacoma TRD Pro garapan tuner TruckHouse yang dijual dengan harga mulai USD 285 ribu, atau setara Rp 4 miliar.

Tak perlu heran, karena panel karoseri penumpang yang menggusur bak belakangnya dibangun dari bahan komposit karbon. Bahak tersebut kerap dipakai pada peranti motor dan mobil balap. Belum lagi tambahan kelengkapan lainnya.

Desainnya one piece dengan ukuran yang disesuaikan dengan dimensi Tacoma secara proporsional. Tak heran jika bobot karoserinya saja hanya 227 kg.

“Kami coba memberi pengalaman berkemah yang sempurna dengan membangun kendaraan yang mampu dibawa ke mana saja dan paling layak huni yang dapat kami bayangkan,” kata COO TruckHouse dan salah satu pendiri Nicolo Monforte.

Dalam hal fitur, rumah ini dilengkapi dengan penyimpanan peralatan multi-akses, tenda awning otomatis, panel surya profil rendah di atap, speaker tahan cuaca, pintu masuk pengunci 3 titik dan tangga masuk elektrik.

Pada interiornya, camper van ini dilengkapi dengan tempat tidur queen size, pemanas air terintegrasi, jendela bergaya safari dan wastafel dapur stainless steel. Lalu ada oven dari Bosch, TV LED 32 inci yang dapat diputar arahnya, colokan AC 12v dan tempat penyimpanan baterai lithium.

Modifikasi juga dilakukan pada Tacoma tersebut. Mulai dari penggunaan suspensi long travel dari Expedition, lalu bumper depan dan belakang yang lebih tinggi serta ban tipe all-terrain.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait