Ford Ranger Kini Punya Paket Modifikasi Tremor, Makin Asyik Buat Offroad

Ford Ranger Kini Punya Paket Modifikasi Tremor, Makin Asyik Buat Offroad
Tremor dirilis pada Senin 14 September dan langsung diklaim sebagai komponen modifikasi off-road paling komplet
 

Pabrikan mobil asal Amerika, Ford baru saja merilis paket modifikasi untuk pikap double cabin mereka, Ranger. Paket yang disiapkan untuk menunjang kemampuan offroad tersebut berjuluk Tremor.

Tremor dirilis pada Senin 14 September. Langsung diklaim sebagai komponen modifikasi offroad paling komplet yang pernah ditawarkan oleh pabrikan asal Michigan tersebut pada Ranger.

"Tremor memberikan pelanggan Ranger ke level off-road yang lebih menyenangkan," kata Chad Callander, Ford Ranger Marketing Manager.

Hal ini menurutnya di dapat lewat penambahan ground clearance, suspensi untuk off-road dan ban Continental General Grabber yang memiliki grip baik. Kemampuan off-road ini tak hilang, meski mobil dalam kondisi mengangkut barang.

Hal ini berkat penggunaan suspensi FOX 2.0 Monotube dengan piggyback reservoirs, tuner coilover depan dan per daun di belakang. Travel suspensi meningkat 6,5 inci di depan dan 8,1 inci di belakang.

Lalu penggunaan ban 32 inci A/TX all-terrain dengan pelek 17 inci bercat Magnetic membuat ciri tersendiri bagi Ranger Tremor. Selain itu, ada pelindung sasis, underbody skid plates dan rear locking differential yang turut ditawarkan pada Tremor.

Masih ada juga tambahan aksesoris lain. Seperti winch, lampu, kompresor udara yang bisa diaktifkan berkat adanya sumber listrik auxiliary power bank yang tertanam di dashboard dengan daya 10, 15 dan 25 Ampere.

Dengan segala tambahan untuk kemampuan off-road tersebut, harga yang ditawarkan pada Tremor sekitar Rp 63 juta. Saat ini masih dijual terpisah untuk varian XLT. Namun mulai awal tahun 2021, sudah ada Ranger Tremor versi siap pakai.