Ford Tawarkan F-150 PHEV

11 April 2020
Suryo S
 
Pikap PHEV ini rumornya hanya mampu tempuh jarak 16 km dalam mode full elektrik
 

Sebelumnya telah beredar berita bahwa Ford akan mengenalkan pikap andalannya F-150 dalam versi full EV dalam beberapa waktu mendatang. Dan belakang  muncul warta yang menyebutkan bahwa raksasa asal Dearborn, Michigan ini  akan menyertakan varian Plug-in Hybrid pada gelaran pikap legendarisnya ini.

Seperti dilansir insideev.com, varian ini akan menggunakan mesin V6 turbo dan transmisi 10 speed otomatik yang akan berkolaborasi dengan motor listrik. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi motor listrik dan juga baterai yang akan dipakainya.

Namun rumor tentang jarak tempuhnya yang sudah tersebar, di mana pikap full-size ini akan mampu menempuh jarak 10 mill (16 km) dalam full electric mode. Dan kondisi full EV hanya berlaku saat truk tidak memuat muatan alias dalam kondisi kosong.

Dengan jarak hanya 16 km meter dan hanya dalam kondisi tanpa beban tentunya cukup aneh dan tidak menarik. Tentunya semua akan terbukti saat Ford meluncurkan F-150 PHEV ini kelak. Besar harapannya Ford pikap ini punya jarak tempuh 30-40 mill (48-64 km) yang lebih menarik dan masuk akal.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait