KIA Pastikan Membuat Pikap Double Cabin Tahun Depan

28 May 2021
Benny Averdi
 
Sejak dua tahun lalu, santer terdengar kabar produsen asal Korea Selatan, KIA, akan membuat pikap double cabin. Tahun ini, kabar itu menjadi kenyataan.
 

Dua tahun lalu, tersiar kabar bahwa KIA, akan membuat pikap double cabin, menyusul saudara senegaranya Hyundai. Seperti dinyatakan oleh Michael Cole, Chief Operating Officer dan Vice President, KIA Motors America. "Ya, saya pikir begitu. Maksud saya (rencana membuat pikap ) ini masih jauh," kata Cole.

Cole juga menyatakan bahwa peluangnya tetap ada, meski saat ini segmen inti adalah membangun merek SUV menjadi lebih kuat, katanya saat itu.

Namun, di tahun ini, seperti dikutip dari pickuptrucknews.com, KIA memastikan akan membuat pikap double cabin, di tahun depan atau tahun setelahnya. Jawaban pun turun dari Negeri Down Under, Australia. Menurut Damien Meredith, COO KIA Australia, pikap Kia bukanlah ‘lifestyle vehicle’ seperti unibody Honda Ridgeline atau konsep Hyundai Santa Cruz. “Apa yang kami minta adalah langkah lengkapnya,” Meredith menambahkan, bahwa pikap tersebut akan dibuat dalam versi single cab, double cab, serta opsi mesin bensin dan diesel.

Yang menarik, meski pasar Amerika Utara cukup besar dengan populasi pikap. Namun Australia menjadi pilihan sebagai basis utama pembuatan pikap ini.

Meski modelnya belum diketahui seperti apa. Beberapa pihak pun membuat rendering dari rekaan rancangan pikap tersebut. Kebanyakan mengambil desain dari platform SUV KIA, seperti Teluride maupun KIA Mohave.

Foto : Pickuptrucknews   Mohave Pikap cukup stylish
Foto : Motor Trend  Rancangan dari Teluride, Double Cabin untuk lifestyle

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait