Maruti Suzuki Luncurkan Carry Bi-Fuel Yang Punya Perangkat Safety Lebih Lengkap

29 May 2020
Suryo S
 
Mobil pikap ini masuk dalam Mission Green Million Suzuki di India
 

Suzuki Carry di Indonesia sudah ganti kulit dan jeroan sejak April 2019 silam, akan tetapi hal ini ternyata tidak berlaku di India. Brand yang di Negeri Martabak ini dilabeli sebagai Maruti Suzuki ini tetap setia dengan sosok desain lawas yang telah ditanggalkan oleh Suzuki Indonesia.

Bahkan Carry ‘old fasioned’ ini justru menjadi bagian dari Mission Green Million perusahaan berlogo S ini yang diumumkan di Auto Expo 2020. Salah satunya dengan mengenalkan Carry dengan balutan teknologi ‘hijau’ tepatnya dengan jejalan jenis mesin CNG dengan standar emisi terbaru BS6.

Maruti menggunakan mesin 4 silinder G12B 1.2 liter dengan teknologi bi-fuel  yang berbahan bakar CNG atau Compressed Natural Gas dan bensin.

Mesin ini mampu mengail tenaga 65,21 PS/6.000 rom dan torsi 85 Nm/3.000 rpm.

Sebagai kendaraan yang mampu mengasup dua bahan bakar yang berbeda, maka dilengkapi dengan tangki bensin 5 liter dan tangki CNG dengan kapasitas 70 liter (setara dengan air/H2O)

Walau punya tampang jadul, namun dibandingkan dengan model lokal Indonesia pikap asal negeri martabak ini boleh diacungi jempol dalam hal safety. Mobil ini sudah dilengkapi dengan pengingat sabuk pengaman, sabuk pengaman otomatik dan juga sensor parkir sebagai standar.

Selain itu untuk mengingkatkan keamanan, mencegah resiko terbakar selama pengisian bahan bakar gas, mobil ini dilengkapi dengan micro-switch yang memotong pasokan bahan bakan bakar.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait