Mazda BT-50 Desain Baru Siap Dipasarkan Tahun Depan

07 July 2021
Benny Averdi
 
Meski banyak pabrikan menunda berbagai rencana di tengah pandemi, Mazda terus bergerak menyiapkan pikap anyar BT-50. Kali ini perbedaannya cukup signifikan dibandingkan sebelumnya.
 

Di beberapa negara, pikap double cabin mempunyai segmen yang kuat. Mazda pun menyadarinya dan membuat andalannya,  BT-50, harus menjalani banyak ubahan agar tetap kompetitif. Pabrikan berlambang sepasang sayap itu akan memberikan beberapa ubahan positif pada tahun 2022. Ini termasuk desain interior modern, eksterior yang diperbarui dan daftar fasilitas standar yang lebih banyak.

Dilansir dari pickuptrucknews, Mazda BT-50 2022 akan diperbarui dalam hal desain. Mazda mengisyaratkan kemungkinan ini beberapa bulan lalu, meski belum resmi. BT-50 adalah truk pickup yang bagus, meskipun tampaknya sudah ketinggalan zaman. Akibatnya, beberapa modifikasi estetika substansial sedang dilakukan sebagai langkah awal.

 

Hal luar biasa, adalah sasis baru dapat mendukung mesin hybrid. Selanjutnya, ubahan kecil pada proporsinya. Sebagian besar eksterior akan berkembang, termasuk dalam hal dimensinya. Begitu pun dengan gril yang kisi-kisinya lebih menarik dan lampu depan dan lampu belakang berbentuk berbeda.

Akan ada cukup banyak penyegaran, pada interiornya. Walaupun tata letak interior dan skema warnanya, tidak berubah. Tetapi jumlah tombol diminimalkan, sehingga tata letak tombol kontrol baru kemungkinan besar akan terjadi.

Ruang interior BT-50 akan meningkat seiring bertambahnya dimensi. Lebih banyak ruang dan lebih banyak fasilitas standar, membuat model ini lebih kompetitif. Tentu saja akan menyertakan fitur keselamatan ekstra, meskipun trim level akan tetap sama seperti pada model saat ini.

Apa yang ada di balik kap mesin mungkin jadi misteri terbesar saat ini. Meskipun mesin baru dimungkinkan, Mazda BT-50 2022 kemungkinan besar akan menampilkan mesin yang sama dengan model saat ini. Platform baru memang menyiratkan perubahan tertentu. Powertrain hybrid mungkin menjadi jawabannya, tetapi seperti kita ketahui, Mazda tampaknya belum mengumumkan tentang mesin hybrid miliknya, jadi mesin turbodiesel mungkin lebih pasti digunakan untuk diletakkan di ruang mesinnya.

 

Kemungkinan besar mesin turbodiesel 2.300 cc akan menjadi pilihan. Selain ada opsi sumber tenaga berkapasitas lebih besar, 3.000 cc yang menghasilkan daya maksimum 195 tenaga kuda dengan torsi maksimum 440 Nm. Dapur pacu ini sudah digunakan oleh Isuzu dan Mazda.

All-new Mazda BT-50 2022 ini, diperkirakan sedikit lebih mahal dibandingkan pendahulunya. Diprediksi, BT-50 anyar ini baru akan tersedia di showroom pada paruh kedua tahun 2021. Mazda harus menyediakan opsi mesin hybrid baru, yang akan menjadi daya tarik untuk di  tahun 2022.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait