Mencoba Pikap Listrik Menerjang Banjir

03 September 2021
Benny Averdi
 
Rivian R1T, merupakan pikap double cabin bermotor listrik yang dirancang mampu digunakan di medan off-road. Bagaimana jika dimasukkan ke dalam air?
 

Banyak yang bertanya-tanya, ketika kendaraan listrik dipakai menerjang banjir. Wajar saja, mengingat air adalah musuh bebuyutan peralatan listrik. Namun, ketika sudah diaplikasi pada kendaraan, tentunya harus bisa digunakan di berbagai kondisi, termasuk saat melibas banjir.

Rivian R1T pun demikian, setelah mengalami uji coba di berbagai medan, genangan air cukup tinggi pun menjadi ‘ajang’ uji coba.

Seperti yang dilansir insideevs, ketika Rivian R1T digunakan melewati ‘kali’ dengan ketinggian air sekitar 1,3 m. Tampak cuitan CEO Rivian, RJ Scaringe dan menyebut “Insiyur kami akan berenang cepat!” dan terlihat video Rivian R1T yang masuk ke dalam kolam buatan yang airnya sekitar 1,3 m.

Tampaknya, hal ini merupakan salah satu pengujian pikap listrik yang kabarnya akan dipasarkan akhir September nanti. Pengujian kekedapan kabin di dalam air, serta untuk mengetahui apakah prototipe yang diuji tersebut ada kebocoran.

Melaju di genangan air, merupakan salah satu hal yang harus bisa dilakukan oleh kendaraan yang digunakan untuk kegiatan adventure. Tak mengherankan kalau pengujian ini dilakukan, meski pikap double cabin tersebut menggunakan motor listrik sebagai sumber daya penggeraknya. Rivian R1T itu pun lolos melewat kolam buatan yang cukup panjang tersebut.

 

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait