Toyota Hilux Akan Mendapat Mesin Baru Dan Tersedia Versi Hybrid

21 July 2021
Benny Averdi
 
Mesin baru tersebut memiliki perbedaan yang signifikan. Bahkan, Hilux versi GR Sport pun akan diperkenalkan.
 

Toyota Hilux versi 2023 akan mendapat pembaruan yang signifikan. Berdasarkan pickuptrucknews, mesin yang lebih bertenaga akan ditawarkan, dengan torsi lebih dari 678 Nm. Selain itu, akan ada mesin hybrid yang diperkenalkan tahun depan.

Hilux sangat populer di seluruh dunia, terutama di Australia. Tentu saja, selain ubahan pada isi di balik kap mesin, kemungkinan besar akan ada ubahan tampilan yang  drastis. Interior juga ada ubahan, tentunya berujung pada harga yang mungkin akan lebih mahal.

 

Seperti disebutkan tadi, mesin barunya akan memuntahkan dayayang jauh lebih besar. Mesin turbodiesel V6 baru Toyota itu, harus menghasilkan sekitar 308 HP dan torsi 670 Nm. Ini lebih dari cukup untuk bersaing dengan Ford Ranger Raptor.

 

 

Namun, mesin ini kemungkinan besar akan ada pada varian Hilux GR saja. Sebagai pertimbangan, untuk pasar Australia, mesin dengan torsi tertinggi berada apda VW Amarok. Sementara Mercedes-Benz X-Class pun tak bisa dihiraukan begitu saja.

 

Hilux standar,hadir dengan mesin turbodiesel 2.8 liter yang menghasilkan 175 HP dan torsi 450 Nm. Ada juga versi hybrid yang mengutamakan konsumsi bahan bakar yang irit. Walaupun, meski hemat bahan bakar, mesin itu mampu memberikan daya 200 HP dan torsi puncak 475 Nm.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait