Toyota Hilux Kena Recall Di Indonesia, Ini Masalahnya

19 March 2021
ILM
 
Ada dua masalah yang ditemukan pada Hilux yakni terkait fuel pump dan brake booster.
 

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan kampanye recall pada sederet model mereka di Indonesia. Tak terkecuali perbaikan pada model pikap Hilux. Ada dua masalah yang ditemukan, yakni terkait fuel pump dan brake booster.

Dari keterangan resminya (18/3), penarikan pada Hilux terkait pengecekan dan jika diperlukan melakukan penggantian pada komponen brake booster.

Hal itu disebabkan karena adanya potensi yang dapat mempengaruhi mekanisme kinerja proses pengereman. Pengaruh ke depannya tentu bisa berbahaya karena terkait kerja sistem rem. Kampanye penarikan ini berlaku pada Hilux tahun produksi Juni-Desember 2018.

Selanjutnya ada recall terkait fuel pump yang melibatkan Hilux produksi tahun 2017—2019. Sehingga pemilik Hilux yang terkena dampak recall dapat langsung memeriksa kendaraannya di bengkel resmi Toyota sebagai langkah pencegahan. Semua bisa dilakukan secara gratis.

Program ini bisa dilakukan di jaringan bengkel Toyota yang saat ini berjumlah 298 unit di seluruh Indonesia. Pelanggan bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat atau menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315. Pengerjaan pengecekan dan penggantian brake booster ini berlangsung sekitar 0,5 – 3,5 jam. Sedangkan pengecekan dan penggantian fuel pump ini berlangsung sekitar 2—4 jam.

"Aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami. Dan, kami berterima kasih atas respons yang cepat dan aktif dari pelanggan selama ini," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait