Hino, Merek Truk dan Bus Pertama di Indonesia yang Operasikan Simulator Mengemudi

24 November 2017
ZCH1708
 
Simulator mengemudi ini bisa dimanfaatkan masyarakat luas pelanggan truk Hino, termasuk sektor swasta dan instansi pemerintah untuk meningkatkan kemampuan mengemudi para awak truk dan bus mereka
 

Bersamaan dengan penyelenggaraan acara tahunan Hino Customer Satisfaction Contest 2017 atau Hino CS Contest 2017 di Pusat Layanan Purna Jual dan Training Center Hino di Jatake, Tangerang, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) juga meresmikan pengoerasian simulator mengemudi atau driving simulator.

Simulator mengemudi ini dirancang oleh tenaga ahli Indonesia, termasuk perangkat lunaknya dan difungsikan untuk melatih para pengemudi truk dan bus dari pelanggan Hino tentang cara berkendara yang baik, aman dan nyaman di jalan raya. Selain itu juga bisa digunakan untuk mendidik pengemudi tentang cara mengemudikan truk dan bus Hino secara efisien.

Simulator mengemudi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas pelanggan truk Hino, termasuk sektor swasta dan kalangan instansi pemerintah untuk meningkatkan kemampuan mengemudi para awak truk dan bus mereka. Untuk mengoperasikan simulator mengemudi ini, HMSI bekerja sama dengan kepolisian.

"Hadirnya simulator mengemudi ini masuk dalam kurikulum pelatihan yang HMSI berikan kepada setiap customer yang datang ke Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI untuk melakukan training," kata Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales HMSI.

Hino menginvestasikan dana Rp 700 juta untuk menyiapkan simulator mengemudi ini. Wujudnya dirancang dengan kabin dan tampilan yang sama dengan truk Hino sesungguhnya, dimana didepannya terdapat layar monitor yang akan menampilkan simulasi berkendara selama kurang lebih 10 menit lengkap dengan berbagai varisi kondisi jalan dan rintangan.

Dengan memanfaatkan driving simulator ini pelatihan untuk para pengemudi menjadi lebih efisien, tidak memerlukan tempat seperti lintasan atau rute yang panjang, dan lebih hemat waktu serta dapat digunakan kapanpun pelatihan digelar. 

“Truk Simulator ini sebagai fasilitas edukasi untuk keselamatan berkendara dan ini sebagai bentuk dukungan Hino terhadap kampanye keselamatan dijalan yang sedang giat dilakukan pemerintah. Dimana sebagai APM kami ingin ikut berpartisipasi dalam menjaga keselamatan pengemudi – pengemudi truk Hino," ungkap Irwan Supriyono.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait