Renault T01 Tractor Head Bekas, DIsulap Jadi Truk Balap

07 April 2020
Benny Averdi
 
Menyiasati unit yang belum laku namun sudah lewat masa promosinya, Renault Trucks membuat strategi baru. Mengubah truk standar menjadi truk balap.
 

Truk yang sudah lewat masa sebagai truk baru, menjadi 'barang bekas' yang masih bisa dimanfaatkan. Seperti yang dilakukan Renault Trucks, pada truk 480 hp yang tak lagi dijajakan kepada konsumennya. Tetapi ditawarkan dalam bentuk lain, berupa truk balap!

Dengan mengedepankan desain garis-garis, traktor bekas berstandar Euro 6, generasi terbaru ini, telah ditingkatkan penampilannya oleh para desainer Halle du Design (HDD), menjadi sebuah entitas yang dimiliki oleh pabrikan Prancis itu. Mereka telah mengambil inspirasi dari dunia balap mobil untuk menciptakan desain modern dan dinamis, yang menjelaskan fungsi dari sebuah kendaraan. Ya, kali ini fungsi dari kendaraan angkut, menjadi petarung di sirkuit.

Pada eksterior Renault Trucks yang diberi nama T 01 Racing  ini, menggabungkan tiga warna yaitu hitam glossy, merah menyala dan kuning dengan latar belakang putih EKLA khas Renault. Bagian dalam reflektor lampu dicat merah menyala. Stiker eksklusif, yang mengingatkan pada dunia balap, ditempelkan pada kendaraan. Terakhir, cat pada sun visor, tutup hub, radiator dan kaca spion, menambah sentuhan akhir truk balap ini.

Meski tergolong ‘bekas’, truk yang sudah lewat masa edarnya ini, masih dalam kondisi sangat baik. Jarak tempuhnya tidak banyak dan konsumen yang membelinya masih mendapat garansi 12 bulan atau 12.000 km.

Tak ada kekhawatiran komponen susah didapat, ketika menggunakan truk balap ini, karena semuanya menggunakan spareparts orisinal.

Tak dijelaskan spesifikasi secara lengkapnya pada situs resmi Renault Truks ini. Namun, T 01 sudah memenuhi syarat untuk berkompetisi di lintasan balap dan semua perlengkapannya sudah medapatkan sertifikasi resmi.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait