Rosenbauer Siap Kirim Truk Pemadam Berpenggerak Hybrid

13 July 2020
ILM
 
Kendaraan pemadam kebakaran hybrid pertama Rosenbauer akan diserahkan pada Brigade Pemadam Kebakaran Berlin, Brandweer Amsterdam dan Pertahanan Sipil Dubai.
 

Produsen truk pemadam kebakaran asal Austria, Rosenbauer tengah bersiap memproduksi truk hybrid pertama mereka yang berjuluk Revolutionary Technology (RT) untuk memenuhi pesanan di akhir tahun.

Kendaraan pemadam kebakaran hybrid pertama Rosenbauer akan diserahkan pada Brigade Pemadam Kebakaran Berlin, Brandweer Amsterdam dan Pertahanan Sipil Dubai.

Truk ini merupakan versi produksi massal dari Concept Fire Truck (CFT). Dalam produksi RT, Rosenbauer mengandalkan penggerak listrik dari Volvo Penta.

Daya penggerak kedua motor listrik ini mencapai 350 kW, ditambah range extender bertenaga diesel dari BMW. Serta baterai tegangan tinggi dengan total kapasitas yang mencapai 100 kWh.

Dengan satu motor listrik per gandar, kendaraan memiliki penggerak empat roda. Hal ini membuat RT sangat gesit untuk ukurannya. Sasis firetruck hybrid dapat disesuaikan sehingga ground clearance dapat diatur pada tiga tingkat.

Dalam hal teknologi pemadam api, pompa digerakkan baik secara mekanis oleh motor diesel atau secara elektrik oleh generator. RT juga memiliki tangki air 2.000 liter dan konsentrat busa 200 liter.

"Tim-tim di Volvo Penta dan Rosenbauer telah bekerja sama secara untuk merancang solusi khusus yang memungkinkan truk pemadam kebakaran hybrid melakukan tugasnya dengan cara yang lebih aman, efektif dan berkelanjutan daripada kendaraan konvensional", kata Dieter Siegel, CEO Rosenbauer Internasional.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait