Angkot JakLingko Makin Nyaman, Pakai AC dan Jok Tebal

28 July 2020
ILM
 
Tapi melihat angkot (MikroTrans) JakLingko ini, tentu generalisasi soal angkot yang kumuh dan panas akan sirna.
 

Mendengar kata angkot, mungkin sosok angkutan umum yang sederhana, berkabin panas dan tidak nyaman bakal hadir di benak Anda. Tapi melihat angkot (MikroTrans) JakLingko ini, tentu generalisasi itu akan sirna.

Pasalnya angkot berbasis Suzuki Carry yang dibangun oleh karoseri DSP Styling, Bogor ini terbilang modern. Baik dari sisi tampilan hingga interior. Sehingga sangat cocok sebagai angkutan umum di perkotaan.

Dari sisi eksterior, kesan modern terlihat dari penggunaan sign LED besar di bagian atapnya. Tujuannya untuk mempermudah calon penumpang mengetahui rute JakLingko tersebut. Selain itu, dalam memudahkan akses penumpang, terdapat sliding door otomatis di sisi kirinya. 

Oiya, tampilan  mobil juga lebih elegan dengan pemilihan warna putih dengan grafis biru-hijau khas Transjakarta. Cocok berpadu kacanya yang gelap.

Masuk ke dalam, di bagian kabin depan terdapat jok standar serta dashboard dengan panel LED untuk memantau CCTV pada interior mobil. Selain itu, ada sekat pembatas dengan kabin belakang dan dilengkapi dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Di bagian kabin belakang terdapat jok warna hitam. Meski konfigurasinya masih saling berhadapan, tapi secara desain jauh berbeda dari jok angkot saat ini. Tak ada kesan tipis yang kurang nyaman. Namun busa jok cenderung tebal dan malah mirip sofa.

Saat ini, angkot tersebut direncanakan untuk rute Jak 45 dari Lebak Bulus ke Ragunan, atau sebaliknya. Tak menutup kemungkinan, angkot ini juga akan dipakai di rute lain. Karena sebelumnya, 

Yoga Adiwinarto, Direktur Teknik dan Fasilitas Transjakarta sempat menyatakan, jika tahun ini pihaknya akan menambah ratusan armada baru dari berbagai tipe.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait