La Strada Nova M, Campervan Yang Bisa Off-road

17 September 2020
ILM
 
Basis Nova M adalah Mercedes-Benz Sprinter yang dire-body dengan tambahan panjang 10 cm, menjadi 6,49 meter.
 

Karoseri spesialis campervan asal Jerman, La Strada menghadirkan model terbaru dari keluarga Nova. Julukannya Nova M dengan gaya off-road .

Seperti dilansir Autoevolution, Nova M dirancang untuk kebutuhan kemping dan piknik, bahkan untuk medan offroad ringan sekali pun. Ini diwakili lewat ground clearance tinggi, ban AT dan penggerak AWD

Basis Nova M adalah Mercedes-Benz Sprinter yang di rebody dengan tambahan panjang 10 cm, menjadi 6,49 meter. Sedangkan atapnya makin tinggi dengan penambahan 6 inci ketimbang versi Sprinter High Roof.

Sedangkan interiornya dibuat nyaman layaknya rumah, agar penumpang betah saat perjalanan. Semisal dengan adanya jok ala sofa, lemari baju, dapur mini, kamar mandi, toilet, meja makan dan tempat tidur.

Khusus tempat tidur, Nova M menghadirkan tiga lokasi berbeda tergantung kebutuhan. Ada yang double bed, lipat dan kasur di panel bodi bagian atas pengemudi.

Kemudian La Strada merombak sistem penggeraknya dari gerak roda belakang menjadi AWD. Sedangkan mesinnya bertenaga 161 dk dengan transmisi otomatik.

Soal harga, di Jerman mobil berbobot 4,1 ton ini dilepas mulai 98.930 Euro atau setara Rp 1,75 miliar. Harga itu bisa berubah jika ada permintaan custom dari pelanggannya.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait