Mengungkap Detail Hino Flexicab Ambulans Dan PCR Mobile Lab

23 February 2021
ILM
 
Kedua kendaraan tersebut berbasis Hino Dutro Flexicab. Mobil tersebut merupakan microbus terbaru dengan bodi serba guna yang dapat dijadikan berbagai macam aplikasi.
 

Di masa pandemi corona seperti saat ini, kendaraan medis jenis ambulans dan PCR mobile lab terbilang sangat krusial. Hal ini disadari oleh Hino Indonesia yang merilis dua produk tersebut pekan lalu.

Kedua kendaraan tersebut berbasis Hino Dutro Flexicab. Mobil tersebut merupakan microbus terbaru dengan bodi serba guna yang dapat dijadikan berbagai macam aplikasi. Termasuk ambulans dan PCR mobile lab.

Versi Hino mobile lab bodinya digarap oleh karoseri Gunung Mas dengan basis Flexicab Long. Sedangkan interiornya dibuat oleh API (Ambulance Pintar Indonesia).

"Konsepnya easy dan mobile. Ada 3 chamber untuk pengambilan sampel, preparasi dan ekstraksi. Interior mobil dibangun untuk safety petugas," kata Lucky dari API.

Sedangkan ambulans dipilih dari sasis pendek untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang lebih lincah dan kompak. Bodinya tetap dibangun oleh Gunung Mas, tetapi interiornya dari AKMA.

"Interiornya didesain dari bahan fiber mudah dibersihkan sesuai dengan standar Permenkes. Sudah ada alat-alat kesehatan, jadi bisa langsung tindakan, bukan hanya transportasi. Selain itu ada air purifier HEPA Filter sehingga bisa mencegah virus covid," ucap Bagus dari AKMA.

Hino menawarkan kedua kendaraan tersebut lengkap dengan bodi. Sehingga tak perlu menunggu selama dua bulan untuk karoseri dan kelengkapan seperti biasanya.

Hino Flexicab turut dilengkapi dengan suspensi khusus bus, floating body mounting dan stabilizer depan mampu memberikan kenyamanan dan kestabilan bagi pengendara dan penumpang di dalamnya, termasuk bagi pasien yang berada di dalam ambulans ini.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait