Penjualan Toyota HiAce Meningkat Saat Pandemi Corona

29 September 2020
ILM
 
Sebagian pesanan HiAce karena kebutuhan rumah sakit, seperti ambulans. Hal ini yang membuatnya memiliki angka penjualan yang melesat dibandingkan sebelumnya.
 

Pandemi corona membuat banyak industri terpuruk. Tak terkecuali industri otomotif. Namun sejak bulan Juni kenaikan penjualan mulai terjadi, termasuk pada kendaraan niaga. Seperti dialami Toyota HiAce yang banyak dipesan sebagai armada ambulans.

"Penjualan HiAce cukup baik. Seperti bulan ini, sudah terjual hampir 800 unit," ucap Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) saat teleconfrence Astra International pada Selasa (29/9).

Menurutnya sebagian pesanan HiAce karena kebutuhan rumah sakit, seperti ambulans. Hal ini yang membuat penjualan HiAce melesat dibanding saat normal. Di mana HiAce biasanya terjual 300 unit.

Di Indonesia, HiAce terbilang multifungsi. Mulai dari kendaraan penumpang, atau travel. Hingga ambulans yang interior dan aksesorisnya bisa dirombak oleh perusahaan karoseri lokal.

Karena masih impor, harga ambulans HiAce terbilang tinggi. Estimasi harganya sekitar Rp 500 jutaan atau lebih, tergantung peralatan medis yang dipakai.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait