SAIC Maxus V90 Villa Edition, Bagaikan Rumah Tingkat Berjalan

28 June 2021
Benny Averdi
 
Sebuah motorhome atau RV (recreational vehicle) umumnya besar dan lebar. Namun, para insinyur di pabrikan SAIC, Tiongkok, berpikiran lain. Luasnya kabin didapat dengan meninggikan ruang.
 

SAIC Maxus V90 Villa Edition ini, memang unik. Basisnya berasal dari van Maxus V90 yang memiliki dimensi cukup besar, meski belum sebesar Mercedes-Benz Sprinter. Pada umumnya kendaraan rekreasi atau Recreational Vehicle (RV) dibuat berdasarkan mobil yang memang besar, seperti bus kelas menengah bahkan bus besar. Tetapi, para insinyur di pabrikan asal Tiongkok ini, berpikiran lain. Ruang tambahan di atas atap, menjadi pilihan memperbesar volume kabin.

Dilansir dari caranddriver, dengan kabin dasar seluas 23 m2, Villa Edition ini memang layaknya rumah mungil. Dengan kelengkapan seperti, dapur, kamar tidur, kamar mandi dan meja bar. Sementara ketika menaiki tangga dan menuju ruang di atas atapnya, akan terbentang ruangan seluas 12 m2. Di ruang ini, dikelilingi dinding transparan yang bisa melihat pemandangn di sekeliling. Bahkan, bisa dijadikan ruangan untuk meminum teh, lengkap dengan meja kecil dan bantal-bantal untuk duduk ala lesehan.

Salah satu contoh penggunaan ruang di atas

 

Kelengkapan lainnya, bisa ditambahkan di dalam kabinnya. Seperti mesin cuci, sound system serta berbagai hal lain yang membuat orang menjadi nyaman, layaknya di dalam rumah. Karena itu tak jarang yang menyebut van ini seperti rumah berjalan.

Sayangnya, RV ini hanya dijual untuk pasar Tiongkok saja, dengan harga 413 ribu Dollar Amerika atau setara Rp 5,9 Miliar.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait