Setelah Enam Tahun, Renault Trafic Akhirnya Dapat Penyegaran

11 November 2020
ILM
 
Penampilan baru Trafic terbilang berubah signifikan.
 

Sejak dirilis tahun 2014 lalu, van komersial Renault Trafic belum mendapat sentuhan penyegaran. Namun di awal November ini, pabrikan asal Prancis tersebut mulai menghadirkan tampilan baru dari Trafic.

Model terbaru Trafic ini seolah menjadi 'kado' dari 40 tahun perjalanannya. Di mana sejak awal kemunculannya van tersebut sudah terjual hingga 2 juta unit di 50 negara. Estimasi waktu penjualan mobil ini sekitar awal 2021.

Penampilan baru Trafic terbilang berubah signifikan. Ini karena adanya desain baru di bagian gril dan lampu LED bersudut tajam di depan. Serta kap mesin, bumper dan velg 17 inci yang lebih segar.

Untuk menambah kesan elegan, elemen krom juga hadir di sini. Selain itu, tersedia tujuh warna yang dapat dipilih oleh konsumen Trafic, termasuk andalan mereka yang berjuluk Rouge Carmin.

Dalam pengenalan versi terbaru ini Renault Trafic ditampilkan dalam format kendaraan penumpang berjuluk Combi dan SpaceClass. Perbedaannya ada di sektor interiornya.

Nuansa penyegaran terlihat jelas di sektor dashboard yang seolah menunjukkan jika kendaraan niaga bisa tampil gaya dan elegan layaknya mobil penumpang. Hal ini terlihat dari desain dan sentuhan barunya.

Sistem hiburannya dilengkapi dengan layar touchscreen 8 inci. Layar tersebut memiliki Easy Link infotainment system yang terintegrasi dengan GPS, juga Android Auto dan Apple CarPlay.

Untuk versi penumpang, Trafic mampu mengangkut 9 orang dengan ruang kargo 1,8 m3. Trafic Combi dirancang sebagai kendaraan penumpang seperti antar-jemput atau armada travel. Sedangkan Trafic SpaceClass lebih ke arah bisnis, dengan fitur pengaturan bangku dan meja kerja.

Urusan mesin, Trafic terbaru ditawarkan dalam tiga pilihan turbodiesel. Yakni dCi 110, dCi 150 dan yang tertinggi dCi 170. Mesin tersebut dilengkapi dengan transmisi DCT 6-speed.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait