Ada Varian Full Elektrik Di Van DFSK. Akankah Masuk Indonesia?

Ada Varian Full Elektrik Di Van DFSK. Akankah Masuk Indonesia?
Van electric vehicle (EV) ini sudah dijajakan di Tiongkok dan mulai mengaspal di Australia dalam waktu dekat. Akankah van bermotor elektrik ini akan dipasarkan juga di Indonesia?
 

Dari beberapa produk DFSK, model van C-Series disebut-sebut akan segera mengaspal di Indonesia. Salah satu yang menarik dari van ini adalah tersedianya versi full electric yang sudah dijajakan di negeri asalnya, Tiongkok beberapa waktu yang lalu.

Menyusul, kehadiran van ini di Australia yang sekaligus menjadikannya sebagi pionir van listik di Negeri Kanguru tersebut.

Seperti yang dikutip dari thedrive.io, van berkode EC35  ini akan dijajakan kuartal pertama 2020, bersamaan dengan SUV Crossover E3 Glory.

Van bertenaga setrum akan menggunakan batere 41.4kWh dan mampu menempuh jarak 290 km (NEDC) dan mampu memboyong muatan lebih dari 1.000 kg.

Motor listrikmya mampu menyuguhkan daya 80 hp (59,6 kilowatts) dan torsi 200 Nm. Sedangkan baterainya dilengkapi dengan mode pengisian cepat (fast charging) 20-80% yang diklaim mampu ditempuh dalam 30 menit.

Apakah mobil ini akan hadir di Indonesia?

Kemungkinan untuk masuk orbit Nusantara bisa saja terjadi. Sebelumnya DFSK tercatat sebagai pabrikan yang berambisi untuk memasukkan produk EV di Indonesia. Kita tunggu saja kehadirannya.