Ada Wifi Gratis di Bus Transjabodetabek Premium Rute Tangcity-ITC Kuningan 

Ada Wifi Gratis di Bus Transjabodetabek Premium Rute Tangcity-ITC Kuningan 
Setiap bus Transjakarta Premium yang dioperasikan Perum PPD di rute ini, sudah dilengkapi dengan AC dan reclining seat yang seluruhnya menghadap depan.
 

Perum PPD bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) resmi membuka trayek baru bus Transjabodetabek Premium dengan rute TangCity Mall di Tangerang tujuan ITC Kuningan, pergi pulang yang ditandai dengan uji coba rute ini pada Rabu (10/1/2018).

Direktur Utama Perum PPD Putu Pance Yasa mengatakan, agar warga Tangerang dan Jakarta tertarik memanfaatkan layanan ini pihaknya menerapkan tarif promo hanya sebesar Rp 20.000 per penumpang.

Selain itu, pihaknya juga memanjakan penumpang dengan menghadirkan layanan internet gratis alias wifi selama naik bus ini. Putu juga menjelaskan, setiap bus Transjakarta Premium yang dioperasikan Perum PPD di rute ini sudah dilengkapi dengan penyejuk kabin (AC), reclining seat yang seluruhnya menghadap depan berkonfigurasi 2-2 di baris kiri dan baris kanan. 

Agar ruang kaki lega, setiap bus susunan kursi hanya sebanyak 32 seats sehingga mengakomodasi penumpang dengan tinggi badan di atas rata-rata. Untuk Anda yang kehabisan baterai smartphone selama dalam perjalanan atau ingin mengisi ulang baterai, jangan khawatir. "Kita juga menyediakan colokan listrik di dalamnya karena kita ingin masyarakata merasakan nyaman naik bus ini," ungkap Putu Pance Yasa.

Menurut Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani yang hadir di acara peresmian ujicoba ini, rute Tangcity Mall-ITC Kuningan merupakan rute dari mal ke mal demi memudahkan masyarakat yang akan bepergian. Untuk membuat nyaman calon penumpang bus ini pihaknya menyediakan area parkir park and ride di area Tangcity Mall.

"Ini merupakan yang pertama kalinya dihadirkan layanan transportasi bus dari mal ke mal dan menjadi acuan kami melakukan kerja sama dengan BPTJ dan PPD. Selama ini masyarakat kesulitan mendapatkan angkutan umum yang nyaman dan memadai," ungkapnya. Dia juga berharap dengan rute lewat tol, bus Transjabodetabek Premium rute Tangcyt Mall-ITC Kuningan bisa mempersingkat waktu tempuh ke tujuan mengingat kawasan Kuningan selama ini kerap didera macet parah.