Ajaib! Hindari Kendaraan Lain, Truk Tangki Isuzu Giga Ini 'Lompat' ke Jalur Rel Kereta Api

 Ajaib! Hindari Kendaraan Lain, Truk Tangki Isuzu Giga Ini 'Lompat' ke Jalur Rel Kereta Api
Saking kerasnya upaya sopir menghindari tubrukan, truk yang dikemudikannya sampai melompat ke jalur berlawanan dan masuk ke jalur rel kereta api double track
 

Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Raya Babat Lamongan arah ke Surabaya di Rabu (25/12) pagi. Sebuah truk tractor head Isuzu Giga, penarik semi-trailer bermuatan tangki minyak, banting setir ke sisi jalan saat sopir berusaha menghindari kendaraan lain. 

Mengutip informasi yang dibagikan E 100 Suara Surabaya FM di media sosial pagi ini, ajaibnya upaya sopir menghindari tabrakan, truk yang dikemudikannya sampai melompat ke jalur berlawanan dan masuk ke jalur rel kereta api double track yang berada di sisi jalan raya. Padahal di sisi rel banyak hambatan, seperti parit, tanggul dan sebagainya. Hasilnya, kepala truk berikut badan semi-trailer ini melintang menutup kedua jalur rel kereta api. 

Beruntung, insiden yang terjadi di depan SPBKB AKR Kebalandono, Babat Lamongan ini tidak menimbulkan korban jiwa. Sopir truk dilaporkan selamat. Namun, gardan belakang kanan semi-trailer ini rusak parah karena nyangkut di selokan yang diapit pipa gas dan bahu jalur rel kereta. Begitu juga bumper depan truk bercat biru ini, terlihat rusak.

Ipda Ahmad Purnomo, Kanit Patroli Satlantas Polres Lamongan mengatakan, "Peristiwa ini terjadi subuh tadi, saat truk ini melintas dari arah Babat menuju ke Surabaya. Saat di lokasi, sopir menghindari kendaraan lain, banting setir ke kanan melewati jalur berlawanan dan naik ke atas rel kereta."

Gardan semi-trailer rusak parah tersangkut parit

Truk ini dioperasikan oleh PT Sinar Bacan Khatulistiwa. Petugas pagi ini melakukan evakuasi secara manual dengan menggunakan armada derek. Ipda Ahmad menyatakan, arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian cukup padat, karena banyak pengendara mengurangi kecepatan untuk melihat insiden ini.