Akhirnya PO Gunung Harta Hadirkan Bus Tingkat

Akhirnya PO Gunung Harta Hadirkan Bus Tingkat
Saat ini belum satu pun bus bersasis Scania K410iB atau Mercedes-Benz OC 500RF 2542 mereka yang berbodi double decker atau tingkat. Namun kali ini bus yang identik warna hijau ini punya kejutan.
 

Sudah cukup lama PO Gunung Harta dikenal sebagai pemilik sasis-sasi bus premium, termasuk tipe tronton. Namun bus tersebut hanya sebatas berbodi SHD (super high deck) atau UHD (ultra high deck).

Karena belum satu pun bus bersasis Scania K410iB atau Mercedes-Benz OC 500RF 2542 mereka yang berbodi double decker atau tingkat. Namun kali ini bus yang identik warna hijau ini punya kejutan.

Pasalnya saat ini Gunung Harta tengah menyiapkan bus tingkat mereka. Masih sama seperti seluruh bus Gunung Harta, bodinya tetap digarap oleh karoseri Adi Putro, Malang.

Kali ini dengan tipe Jetbus 3+ SDD. Sasisnya dipilih dari Volvo dengan tipe B11R yang dimasukan ke karoseri sejak Januari lalu. Dan sejak bulan lalu sudah memasuki tahap finishing.

Gunung Harta sudah mengumumkan kehadirannya melalui akun Instagram resminya. Namun belum jelas kapan akan dirilis untuk kebutuhan armada antarkota mereka.

Spekulasi beredar jika bus ini akan meramaikan persaingan rute Jakarta (Bogor)-Malang yang memang sesak akan bus-bus mewah. So, kita tunggu saja.