Anti-Lapar di Terminal Terpadu Pulo Gebang

Anti-Lapar di Terminal Terpadu Pulo Gebang
Tak perlu takut makanan dengan harga selangit karena oknum pedagang nakal. Di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur harga makanannya terjangkau kok.
 

Salah satu 'ketakutan' kami saat makan, atau membeli jajan di terminal bus adalah harganya yang kelewat tinggi, alias 'nembak'. Namun hal ini tak akan Anda temui di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Pada deretan kios pedagang makanan dan jajan yang terdapat di lantai dasar Pulo Gebang, sudah tertera harga makanan atau jajanan yang dijual. Jika Anda membeli makanan tanpa banderol pun, masih dikenai harga yang wajar.

Selain menjual jajanan ringan untuk pengganjal lapar saat perjalanan di bus, banyak kios juga yang menyediakan makanan berat. Siang itu (3/2), kami mencoba makan siang di salah satu kios masakan Padang.

Di kios tersebut, tersedia paket makan mulai dari Rp 10-15 ribu. Paket makan tersebut sudah komplet, berisi nasi, sayur kol, daun singkong dan lauk.

Untuk yang termurah, menunya berupa telur, sedangkan paket Rp 15 ribu, tersedia ayam atau ikan. Asyiknya, paket tersebut sudah termasuk minum gratis, teh tawar atau air putih hangat.

Selain kios masakan Padang, Anda bisa memilih makanan lain, seperti pecel lele, warteg, atau sekadar mi instan. Pilihan minumannya pun, selain beli di kios juga dapat memanfaatkan vending machine yang tersebar di beberapa titik terminal. Dengan banderol yang terjangkau, makan siang di terminal bisa menjadi pilihan sebelum melanjutkan perjalanan jauh keluar kota.