Banjir, Jasa Marga Tutup Sementara Sejumlah Gerbang Tol

Banjir, Jasa Marga Tutup Sementara Sejumlah Gerbang Tol
Curah hujan tinggi yang turun secara menerus sejak Selasa sore sampai Rabu (1/1) pagi, membuat sejumlah ruas jalan tol yang dikelola Jasa Marga terendam banjir.
 

Sejumlah ruas jalan tol yang dikelola Jasa Marga kebanjiran. Hal itu antara lain terpantau di sejumlah titik ruas tol di Bekasi menuju ke Cikampek serta sejumlah ruas tol dalam kota.

Mengantisipasi hal tersebut, operator tol pelat merah ini menutup sementara secara situasional sejumlah Gerbang Tol (GT) di beberapa ruas jalan tol. Hal ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk hari ini menyatakan, pihaknya mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi pola perjalanan sehubungan dengan penutupan sejumlah GT hari ini.

Banjir di kawasan Bekasi di tol Jakarta-Cikampek

Menjelang sore, sekitar pukul 15.00 WIB, Heru menyatakan, banjir di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 9 (Jatibening) di kedua jalur baik arah Jakarta maupun arah Cikampek saat ini telah kering dan lalu lintas berangsur normal kembali. Pengguna jalan dari arah Cawang juga dapat mengakses kembali Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated arah Cikampek.Berikut beberapa GT yang harus ditutup sementara:

Jalan Tol Jakarta-Cikampek
GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, GT Cibitung 1 & 2, GT Tambun, GT Cikarang Barat 5, GT Cikarang Timur arah Jakarta dan GT Cibatu.

Jalan Tol JORR
GT Cikunir 4

Jalan Tol Dalam Kota
GT Tanjung Duren, GT Jelambar 2, GT Angke 2, GT Slipi 1, GT Tebet 1, GT Senayan, GT Cawang, GT Kuningan 1

Jalan Tol JORR Ulujami-Pd Aren
GT Pd Ranji Utama arah BSD

Jalan Tol Kunciran-Serpong
GT Serpong 1

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mencari akses terdekat lainnya untuk dapat melanjutkan perjalanan melalui jalan tol Jasa Marga," ujar lelaki yang meraih gelar Master untuk Corporate Communications di Universitas Mercu Buana itu, seraya menyebutkan, pihaknya menyediakan layanan Call Center 24 jam di nomor telepon 14080 dan Twitter @PTJASAMARGA untuk update informasi jalan tol.