Berlaku Tahun Depan, UD Trucks Siap Dengan Armada Yang Sesuai Standar Emisi Euro 4

19 December 2021
Benny Averdi
 
Dengan kampanye ‘Better Life’, UD Trucks berkomitmen mendukung penerapan aturan emisi standar Euro 4 dari pemerintah.
 

“Seluruh dunia sedang berubah. Solusi yang berkelanjutan menjadi tujuan yang sangat penting, termasuk di Indonesia. Kami di UD Trucks berkomitmen untuk turut menyukseskan program pemerintah dalam menyediakan kendaraan komersial yang ramah lingkungan sehingga rakyat Indonesia dapat menikmati udara yang bersih dan sehat. Tahun ini kami terus bekerja keras di tengah situasi yang tidak menentu untuk dapat memenuhi komitmen tersebut.” ujar Aloysius Chrisnoadhi, Vice President UD Trucks Indonesia.

Tak dapat ditampik, dengan ditetapkannya standar emisi Euro 4 mulai April tahun depan, membuat Agen Pemegang Merek kendaraan komersial di Indonesia harus memenuhi ketentuan tersebut dalam memasarkan produknya.

UD Trucks pun melakukan langkah yang sama, dengan menyiapkan armadanya agar sesuai dengan ketentuan standar emisi tersebut.

Penerapan aturan emisi Euro 4 bagi kendaraan bermesin diesel, akan mengurangi emisi NOx sebesar 65% sehingga secara signifikan akan mengurangi jejak karbon kendaraan diesel melalui emisi yang lebih bersih dibandingkan dengan standar emisi Euro 2.   

Dengan adanya perubahan emisi ini, UD Trucks Indonesia juga mempersiapkan jaringan after sales service yang mumpuni seperti pelatihan intensif bagi para lini depan UD Trucks, persiapan jaringan distribusi suku cadang dan berbagai sarana pendukung yang dibutuhkan.

 “UD Trucks selalu mengedepankan inovasi yang sejalan dengan kebutuhan pelanggan kami serta sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Peluncuran truk Euro 4 menjadi fokus utama UD Trucks saat ini; selain menguatkan komitmen 'Better Life' dari UD Trucks, truk baru kami juga akan menjadi contoh dukungan kami kepada para pelanggan untuk memastikan operasi mereka tetap optimal bahkan lebih baik dari sebelumnya,” tambah Chrisnoadhi.

Model baru Euro 4 ini akan tersedia di Indonesia mulai tahun depan di semua dealer UD Trucks di seluruh Indonesia.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait