Besok, Bus Midi Mercedes-Benz OF 917 Diluncurkan Ulang di Pasar Indonesia

Keputusan peluncuran ulang bus midi berkapasitas hingga 40 penumpang ini disampaikan DCVI lewat sepucuk surat undangan acara peluncuran yang akan dilakukan di arena Busworld 2019.
 

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz memutuskan melakukan peluncuran ulang bus midi OF 917 di pasar Indonesia setelah bus ini sudah dipasarkan sejak beberapa tahun terakhir.

Rencana peluncuran ulang bus midi berkapasitas hingga 40 penumpang ini disampaikan DCVI lewat sepucuk surat undangan acara peluncuran yang akan dilakukan di arena pameran kendaraan komersial Busworld 2019 yang akan berlangsung mulai Rabu, 20 Maret 2019.

Kabar peluncuran ulang bus Mercedes-Benz OF 917 ini sudah kami dengar sejak beberapa bulan lalu, atau setidaknya sejak sekitar awal bulan Desember 2018 lalu saat DCVI meluncurkan bus besar mesin depan OF 1623. 

Bus Mercedes-Benz OF 917 Royal Trans.

Saat itu, dari salah satu sumber kami mendapat informasi bus OF 917 sedang dalam tahap penyempurnaan berdasarkan masukan dari sejumlah klien pengguna chassis bus ini.

Mercedes-Benz OF 917 merupakan bus midi yang di segmen dan kapasitas angkut penumpangnya berada di tengah-tengah diantara bus medium enam ban dan bus besar. Bus ini dibekali mesin diesel D34i twin cam common-rail 4 silinder bertenaga 170 horse power dengan sistem pengereman full air dan transmisi 6 speed yang dipasang di bagian depan chassis.

Mesin ini sudah dilengkapi dengan exhaust brake dengan system mekanis katup ganda di bagian inlet dan exhaust. 

Roadtest bus Mercedes-Benz OF 917.

DCVI meluncurkan Mercedes-Benz OF 917 dalam dua varian, yakni varian chassis standar dengan kapasitas angkut penumpang sekitar 31 orang dan versi chassis panjang dengan daya angkut penumpang hingga 40 orang.

Di Indonesia, bus Mercedes-Benz OF 917 mulai banyak digunakan oleh operator bus pariwisata dan bus antarkota, termasuk bus Transjakarta Royal di Jakarta.