Bismania Community Ultah Ke-12, Dirayakan Gubernur Jateng Hingga Hino

Bismania Community Ultah Ke-12, Dirayakan Gubernur Jateng Hingga Hino
Bismania Community merayakan ulang tahun ke-12 akhir pekan lalu (8/3). Sederet kegiatan pun dilakukan. Di antaranya perayaan oleh sekitar 1.000 pecinta bus. Hingga acara di GIICOMVEC 2020.
 

Salah satu komunitas pecinta bus terbesar di Indonesia, yakni Bismania Community merayakan ulang tahun ke-12 akhir pekan lalu (8/3). Sederet kegiatan pun dilakukan.

Di antaranya perayaan oleh sekitar 1.000 pecinta bus di Dusun Semilir, Kabupaten Semarang, Minggu (8/3). Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turut hadir.

"Menarik banget. Ternyata dihadiri seluruh orang dari Indonesia. Dan mereka adalah orang-orang yang peduli pada transportasi umum," kata Ganjar. Dirinya juga menyatakan jika komunitas ini jadi inspirator masyarakat untuk beralih ke moda transportasi umum.

Zainal Arifin, Ketua Pusat Bismania Community mengatakan. "Kami dari berbagai daerah ini disatukan karena sama-sama suka naik bus. Dari ruang komunitas tersebut, berbagai hal tentang seluk bus dikupas."

Bahkan, seluruh yang berhubungan bus tidak luput dari pandangan komunitas itu. Termasuk kebijakan-kebijakan pemerintah soal perhubungan darat.

"Kami selalu berdiskusi dengan dinas-dinas perhubungan dan juga pengusaha agar bus-bus dirawat dengan baik, terminal juga dikelola dengan baik. Karena ini untuk kemajuan transportasi di Indonesia," katanya.

Ultah Bismania di booth Hino pada GIICOMVEC 2020

Di Jakarta, puluhan anggota Bismania Community juga merayakan hari jadi komunitas ini di GIICOMVEC 2020. Perayaan tersebut dilakukan di booth Hino pada Minggu (8/3).

"Bismania Community merupakan komunitas yang kerap berbagi masukan pada kami mengenai perkembangan dan tren yang terjadi di dunia bus tanah air. Selain itu, mereka konsisten mengampanyekan kesadaran untuk beralih ke transportasi umum," ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.