Bus Bagong Ekspansi Lagi, Buka Trayek Tulungagung-Surabaya Via Tol Panjang

Bus Bagong Ekspansi Lagi, Buka Trayek Tulungagung-Surabaya Via Tol Panjang
Kali ini PT Bagong Dekaka Makmur (PO Bagong) membuka trayek dengan rute Tulungagung-Kediri-Kertosono- Surabaya namun melintasi ruas tol.
 

Setelah resmi mengakuisi trayek PO Pelita Indah di jalur bus reguler antarkota dalam provinsi (AKDP) Trenggalek- Kertosono-Surabaya via jalan arteri, PT Bagong Dekaka Makmur terus berekspansi untuk memperkuat posisinya di trayek ini.

Kali ini PO di bawah naungan PT Bagong Dekaka Makmur ini membuka trayek Tulungagung-Kediri-Kertosono-Surabaya namun melintasi ruas tol. Di trayek baru ini, bus  begitu memasuki kawasan Kertosono, langsung masuk jalan tol dan mengakhiri perjalanan di Terminal Bungurasih, Surabaya. 

Begitu juga dengan rute sebaliknya, begitu bus berangkat meninggalkan Terminal Purabaya, akan langsung masuk tol via gerbang tol Waru dan keluar tol di wilayah Kertosono.
Layanan bus reguler via tol panjang ini akan memangkas waktu tempuh menjadi sekitar 1 sampai 1,5 jam lebih pendek jika dibandingkan lewat jalan arteri Surabaya-Kertosono yang sehari-harinya cukup padat.

Berdasar data yang kami himpun, dalam sekali jalan dari Tulungagung ke Surabaya, akan terdapat 39 pemberangkatan dimulai pukul 00.28 WIB hingga pukul 23.50 WIB dengan interval keberangkatan masing-masing bus Bagong, antara 10 sampai 25 menit sekali.

Begitu juga perjalanan dari Surabaya ke Tulungagung akan terdapat sekitar 39 perjalan dimulai pemberangkatan pertama pukul 01.55 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Jadwal keberangkatan bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung pada kondisi di terminal keberangkatan.

Armada bus Bagong/Foto: M Irfan Wijaya/Pelita Indah Mania

Bus Bagong selama ini juga sudah mengoperasikan trayek bus AKDP Blitar-Pare-Surabaya via tol Panjang sebanyak 26 kali pemberangkatan dari Blitar dan dari Surabaya dan trayek Malang-Blitar via Kanigoro dengan 32 pemberangkatan.

Layanan bus reguler PO Bagong via tol panjang ini menggunakan bus medium Mitsubishi Canter FE 86 G BC dengan daya mesin 134 dk (136 PS) berkapasitas 29-31 penumpang dengan konfigurasi bangku 2-2 reclining seat. Bus ini dilengkapi dengan AC, TV dan audio. Layanan pelanggan untuk bus Bagong bisa diakses melalui nomor 0341-395524 dan di nomor whatsapp 081993366622.