Bus Scania Transjakarta Ini Tiba-Tiba Menghilang dari Pool Mayasari, Ternyata Dibawa Kabur Sopirnya Sampai Pekalongan

Bus Scania Transjakarta Ini Tiba-Tiba Menghilang dari Pool Mayasari, Ternyata Dibawa Kabur Sopirnya Sampai Pekalongan
Mendadak keesokan harinya bus sudah berada di sekitar Pekalongan, mengisi bahan bakar solar di sebuah SPBU di jalur Pantura, Pekalongan.
 

Garasi bus PO Mayasari Bakti di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, dua hari lalu dihebohkan oleh hilangnya satu armada bus Transjakarta terbaru tipe triple axle chassis panjang Scania K310Ib dari garasinya.

Bus yang biasa parkir di sudut pool tiba-tiba menghilang. Mendadak keesokan harinya bus sudah berada di sekitar Pekalongan, mengisi bahan bakar solar di sebuah SPBU di jalur Pantura, Pekalongan.

Seorang netizen bernama Hilman Syah mengunggah dua foto yang menampilkan sosok bus tersebut. Saat akan keluar dari SPBU di daerah Bondansari, Pekalongan, bus bertabrakan dengan sebuah truk Fuso dan mengakibatkan bagian lambung kiri bus rusak.

"Waduhhh.. Traja baru rilis scania k310 triple axle. Dari arah barat ke timur. Diduga rem trek ora nyandak tp emang ora nyandak wkwk.." tulis Hilman Syah.
Sampai di situ dia belum menyebutkan atau mengetahui bus tersebut telah dicuri dari garasinya.

Baru belakangan diketahui bus bernomor polisi B 7450 TGC itu dicuri, setelah Satlantas Polres Pekalongan mengamankan bus tersebut. Bus ini dikemudikan oleh oknum pengemudi berinsial SS.

Dia diamankan petugas lantaran saat ketahuan saat mengisi solar di SPBU di Pekalongan tidak membayar. Petugas SPBU Bondansari, Pekalongan, kemudian menghubungi polisi dan membuat laporan. Polisi kemudian mengejar bus tersebut lalu tertangkap.

Kasatlantas Polres Pekalongan, AKP Muhammad Alan Haikel dikutip detik.com, Rabu (26/7/2017) malam menyatakan, sang pengemudi berikut busnya ditangkap petugas Satlantas Polres Pekalongan yang bertugas di Pos Sipait, setelah mendapatkan laporan dari petugas SPBU Bondansari, Pekalongan terkait adanya sebuah bus yang mengisi bahan bakar namun tidak membayar.

Menurut polisi, bus tersebut kehabisan solar. SS merupakan karyawan bus PT Mayasari Bhakti.