Canter FE 84 Jadi Andalan Pabrik Pembuat Minuman Di Nigeria

Canter FE 84 Jadi Andalan Pabrik Pembuat Minuman Di Nigeria
FUSO baru saja menyerahterimakan 50 unit Canter FE 84 ke perusahaan pembuat minuman di Nigeria, Nigerian Breweries, Pic,.
 

Nigerian Breweries, Plc., merupakan pabrik pembuat bir terbesar di Nigeria. Seiring pertumbuhan usaha yang signifikan, tentunya perlu armada yang dapat diandalkan untuk memasarkan produk ke seluruh penjuru negeri.

Perusahaan bir yang tergabung dalam Heineken Group itu, menambah armadanya, Canter FE 84 yang mulai diterima dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) sejak pertengahan Juni 2021.

Canter FE84 adalah truk berpenggerak 4×2 dengan GVW 6,5 ton, dan memiliki jarak sumbu roda 3350 mm. Ukuran truk dan kemampuannya cocok sebagai alat distribusi produk Nigerian Breweries, melalui sebagian besar jalan perkotaan dan pedesaan.

Truk tersebut digunakan dalam perjalanan jauh antara pabrik di Lagos dan grosir minuman di seluruh negeri. Industri pembuatan bir Nigeria telah mengalami pertumbuhan yang stabil selama dekade terakhir, didukung oleh populasi yang besar dan perusahaan tersebut sedang meningkatkan kapasitas distribusi mereka.

Sebagian besar truk yang dijual di Nigeria, termasuk FE84, dirakit di fasilitas Knock Down (KD) yang dioperasikan oleh CFAO Motors Nigeria Ltd., yang berkantor pusat di Lagos, ibu kota Nigeria.

Pabrik perakitan FUSO di CFAO, Lagos, Nigeria

 

Perakitan lokal FUSO Canter dimulai pada 2017 dengan FE84 dan sejak itu, FE71 juga telah ditambahkan ke jalur produksi di sana. Kit KD untuk truk ini berasal dari Pabrik MFTBC di Kawasaki, Jepang.

Ketangguhan FUSO Canter, membuatnya menjadi truk favorit pasar di Nigeria, hal itu pula yang membuatnya menjadi pangsa teratas dalam segmen light duty truck. Popularitas FUSO Canter didukung oleh fakta bahwa MFTBC saat ini menawarkan beberapa jenis produk untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumennya.

Untuk melengkapi model KD, MFTBC juga mengirimkan kendaraan built-up (BU) Canter FE71, FE84, dan FE85. MFTBC juga berencana untuk memperluas jajaran KD Nigeria dalam beberapa tahun ke depan, bekerja sama dengan mitra bisnisnya di grup CFAO.

CFAO Motors Nigeria menjadi bagian dari grup tersebut, telah bekerja dengan FUSO selama hampir satu dekade. Hal tersebut merupakan sejarah yang mapan di industri otomotif Afrika dan memiliki jaringan distribusi yang luas yang mencakup mobil penumpang dan roda dua selain kendaraan komersial.