Cegah Corona, Bus Antarkota Tiadakan Fasilitas Bantal dan Selimut

Cegah Corona, Bus Antarkota Tiadakan Fasilitas Bantal dan Selimut
Bantal dan selimut merupakan fasilitas yang biasa hadir di bus-bus kelas AC eksekutif hingga super eksekutif ini. Namun mulai pertengahan Maret ini, sederet PO sudah meniadakan fasilitas itu.
 

Pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan oleh perusahaan otobus antarkota. Selain menyemprotkan cairan disinfektan dan penggunaan hand sanitizer, kini fasilitas bantal dan selimut yang ditiadakan.

Bantal dan selimut merupakan fasilitas yang biasa hadir di bus-bus kelas AC eksekutif hingga super eksekutif ini. Namun mulai pertengahan Maret ini, di tengah maraknya penyebaran virus corona sederet PO sudah meniadakan fasilitas bantal dan selimut.

Seperti dilakukan PO SAN asal Bengkulu yang melayani rute dari kota-kota di Sumatra ke Jawa. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona selama perjalanan dengan PO SAN.

Hal serupa dilakukan oleh PO Safari Dharma Raya. Perusahaan yang melayani rute perjalanan Jakarta ke Jogjakarta dan Denpasar tersebut turut menarik fasilitas bantal dan selimut mereka.

Langkah ini bahkan sudah jauh hari dilakukan oleh PO Putera Mulya. Bus Jakarta-Wonogiri via Solo ini terhitung sejak Senin 16 Maret 2020 lalu, sudah menarik semua bantal dan selimut demi alasan keamanan kesehatan.